Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat Akun Anak di Windows 10

 

Cara menambahkan akun anak di Windows 10

Windows 10 memungkinkan penggguna memiliki banyak akun sehingga setiap pengguna dapat memiliki ruang kerja sendiri sesuai keinginan mereka. Ini huga memungkinkan admin untuk mengontrol akses.  Sistem ini juga mendukung pembuatan akun Anak.

Akun anak di Windows 10 menyediakan lingkungan yang terkontrol dengan fitur untuk menjaga keamanan pengguna saat menggunakan aplikasi, bermain game, dan menjelajahi internet.  Dengan menggunakan tipe akun ini, orang tersebut akan dapat menggunakan perangkat, mempersonalisasi desktop, meluncurkan aplikasi, membuat dan menyimpan file, serta menjelajahi internet dengan aman menggunakan browser web Microsoft Edge.

Ini juga memungkinkan pengguna akun utama untuk mengontrol aktivitas pengguna anak-anak mereka, menerapkan batasan pada aplikasi dan game, mengontrol waktu layar, dan lainnya menggunakan dasbor keluarga Microsoft secara online.  Jika Anda tidak tahu cara membuat akun anak, berikut adalah tips panduan cara membuatnya.


Cara menambahkan akun anak di Windows 10

Langkah 1: Buka aplikasi 'Settings' di komputer Windows 10 Anda.

Langkah 2: Di sana, buka "Account" lalu klik "Family & other users".

Langkah 3: Di bawah bagian "Your family", klik opsi "Add a family member".

Langkah 4: Sekarang, pilih opsi "Add a member" dan kemudian tentukan alamat akun Microsoft untuk menambahkan pengguna.

Langkah 5: Setelah itu, klik tombol "Next", lalu tombol "Confirm", dan kemudian klik tombol "Close".


Setelah langkah-langkah di atas selesai, akun baru dengan akses terbatas akan dibuat untuk anak dan pengguna baru tersebut akan dapat segera masuk ke sistem.  Namun, Anda tidak akan dapat mengontrol akun hingga pengguna mengklik tombol "Terima Undangan" yang dikirim secara otomatis selama proses ini.