Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi Poco M3

Screenshot Xiaomi Poco M3


Pelajari cara Screenshot layar di Xiaomi Poco M3. Jika Anda seperti kebanyakan pengguna, Anda mungkin mengambil banyak tangkapan layar di ponsel Anda karena berbagai alasan. Mungkin Anda ingin menunjukkan sesuatu kepada teman Anda, atau mungkin Anda hanya ingin menyimpan untuk nanti. Mengambil tangkapan layar adalah fitur yang sangat penting yang dimiliki semua ponsel Android, termasuk Poco M3.


Jika Anda pengguna Xiaomi Poco M3 yang baru, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengambil tangkapan layar. Sebagian besar ponsel Xiaomi memiliki metode yang sama atau serupa untuk mengambil tangkapan layar. Jika Anda pernah menggunakan perangkat Xiaomi sebelumnya, Anda mungkin sudah familiar dengan artikel ini di Google. Jika tidak, silakan pelajari cara mengambil tangkapan layar.


Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi Poco M3

Xiaomi telah menyertakan tiga metode berbeda yang dapat digunakan pengguna untuk mengambil screenshot di Poco M3. Metode pertama, yang juga paling populer adalah cara umum dengan menekan dua tombol fisik ponsel pada saat bersamaan. Dua metode lainnya menyertakan perangkat lunak Samsung sendiri untuk membuatnya lebih mudah.


1. Mengambil Screenshot Menggunakan Tombol Fisik

Metode pertama untuk mengambil tangkapan layar di Poco M3 Anda adalah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di samping ponsel. Ini adalah metode umum yang paling banyak digunakan.

  • Ambil ponsel Anda dan pergi ke layar yang ingin Anda screenshot.
  • Tekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan. Jangan lepas tombol hingga layar berkedip putih.
  • Gambar tangkapan layar akan disimpan di aplikasi galeri ponsel Anda, di dalam folder Tangkapan layar.

2. Mengambil Screenshot Menggunakan Panel Notifikasi

Cara lain untuk mengambil tangkapan layar di Poco M3 Anda adalah dengan menggunakan Panel Notifikasi. Ini adalah metode yang baik untuk digunakan jika tombol ponsel Anda rusak atau tidak berfungsi karena suatu alasan.

  • Buka layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.
  • Buka panel notifikasi dan temukan ikon tangkapan layar (biasanya ikon gunting).
  • Ketuk ikon untuk mengambil tangkapan layar.
  • Gambar tangkapan layar akan disimpan di aplikasi galeri ponsel Anda. 

3. Mengambil Screenshot Menggunakan Usap Tiga Jari

Jika karena alasan tertentu Anda tidak ingin mengambil tangkapan layar pada Poco M3 menggunakan tombol fisik atau panel notifikasi, maka Anda dapat menggunakan fitur usap tiga jari. Ini adalah fungsi bawaan pada ponsel Xiaomi.

Untuk mengaktifkan fitur Usap Tiga Jari, buka Pengaturan -> Pengaturan Lanjutan -> Tombol dan Pintasan Gerakan -> Ambil Tangkapan Layar. Akan ada opsi yang disebut "Usap 3 jari ke bawah". Ketuk untuk mengaktifkannya. Sekarang usap tiga jari ke bawah untuk mengambil tangkapan layar. Ponsel akan bergetar untuk menandakan bahwa mengambil Screenshot telah diambil.



Ini adalah cara mengambil screenshot dari Xiaomi Poco M3. Sangat baik Xiaomi memasukkan beberapa fitur pada perangkatnya untuk dapat mengambil tangkapan layar ketika tombol fisik rusak. Apakah Anda punya cara lain untuk mengambil tangkapan layar? Beri tahu kami di bawah ya :)