Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s dengan atau Tanpa Tombol

Screenshot Galaxy A03s

Pelajari cara mengambil screenshot pada hp Samsung Galaxy A03s. Jika Anda seperti pengguna lainnya, mungkin Anda banyak mengambil tangkapan layar atau screenshot di ponsel Anda karena berbagai alasan. Entah itu Anda ingin membagikan kepada teman Anda, atau mungkin Anda hanya ingin menyimpannya untuk suatu saat. Mengambil tangkapan layar atau screenshot adalah fitur yang sangat penting yang wajib dimiliki pada semua ponsel, termasuk Samsung Galaxy A03s.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A03s dengan atau Tanpa Tombol

Jika Anda pengguna Samsung Galaxy A03s yang baru, mungkin Anda bertanya-tanya? Bagaimana cara mengambil tangkapan layar atau screenshot pada Samsung Galaxy A03s. Sebagian besar ponsel Samsung memiliki metode yang sama untuk mengambil screenshot. Jika Anda pernah menggunakan perangkat Samsung Galaxy sebelumnya, mungkin Anda sudah familiar dengan artikel seperti ini. Jika tidak, silakan pelajari cara mengambil tangkapan layar dibawah ini.

Screenshot Samsung Galaxy A03s dengan Tombol Fisik

Metode pertama untuk mengambil screenshot pada Samsung Galaxy A03s Anda adalah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di samping ponsel. Ini adalah metode umum yang paling banyak digunakan pengguna ponsel.

Ambil ponsel Anda lalu tekan Tombol power dan Tombol volume bawah secara bersamaan. Jangan lepaskan kedua tombol tersebut sampai layar berkedip putih. Ini menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil. Setelah layar berkedip putih, bilah menu kecil akan muncul di bawah layar. Menu tersebut memiliki tiga tombol. Tombol pertama adalah mengedit dan memotong gambar. Tombol kedua untuk mengaktifkan scroll capture atau screenshot panjang. Sedangkan tombol ketiga untuk membagikan gambar di media sosial.

Screenshot Samsung Galaxy A03s dengan Usap

Karena alasan tertentu metode pertama tidak berfungsi entah itu tombol rusak atau masalah lainnya, maka Anda dapat mengambil screenshot di Samsung Galaxy A03s menggunakan fitur "Palm Swipe to Capture". Ini merupakan solusi Samsung dan tidak memerlukan tombol apa pun.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Fitur Lanjutan > Gerakan dan Gestur. Akan ada opsi yang disebut Palm Swipe to Capture. Ini dinonaktifkan secara default. Ketuk untuk mengaktifkan. Sekarang usap tangan Anda di layar untuk mengambil tangkapan layar. Ponsel akan bergetar yang menandakan bahwa screenshot telah selesai diambil.

Screenshot Samsung Galaxy A03s dengan Menu Asisten

Jika Anda ingin mencoba yang lebih mudah, Anda dapat mencoba metode ini. Ini adalah pilihan terakhir, jika ponsel Samsung Galaxy A03s Anda mengalami rusak atau tidak ada yang berfungsi.

Untuk mengaktifkan Menu Asisten, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Interaksi dan kecekatan dan ketuk pada Menu Asisten. Sebuah lingkaran kecil akan muncul. Ketuk lingkaran. Beberapa opsi akan muncul. Ketuk fitur Screenshot. Layar akan berkedip putih, menandakan bahwa screenshot telah diambil.

Tentang Layar Samsung Galaxy A03s

Samsung Galaxy A03s memiliki ukuran layar seluas 6,5 inci dengan rasio body 81.8% yang menggunakan layar panel IPS LCD dan resolusi 720 x 1600 piksel, sedangkan kerapatan layar 270 ppi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama